Shinzo Abe Meninggal Dunia, Jokowi Ucapkan Belasungkawa Mendalam Atas

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Presiden Jokowi mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas kematian Shinzo Abe, Jumat (8/7/2022). Diketahui mantan PM Jepang Shinzo Abe meninggal secara tragis setelah ditembak dari belakang pada hari ini, Jumat (8/7/2022).

Abe dikabarkan meninggal setelah ditembak dari belakang saat berpidato pada kampanye di Nara. Abe dua kali menjadi perdana menteri Jepang. Jabatan pertamanya pada periode 2006-2007 dan yang kedua pada 2012 hingga 2020.

“Izinkan saya untuk menyampaikan belasungkawa terdalam kami atas kematian tragis mantan PM Shinzo Abe dari Jepang,” kata Presiden Jokowi yang diunggah melalui akun Facebook @Presiden Joko Widodo, pada Jumat (8/7/2022) malam.

Presiden Jokowi mengatakan, kontribusi Abe dalam memperkuat kerja sama RI-Jepang akan selalu dikenang. “Semoga keluarga PM Abe dan masyarakat Jepang diberikan kekuatan di masa sulit ini,” kata Presiden Jokowi.

Pada tahun 2017, Abe pernah menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Saat itu, Presiden Jokowi dan Abe terlihat sangat akrab ketika berdialog di beranda Istana.

Pada 2015, Presiden Jokowi juga pernah bertandang ke kantor Perdana Menteri Jepang (Kantei) di Tokyo, Jepang. (ip)